Sabtu, 28 Maret 2015

Periklanan / Promosi (Advertising) Periklanan (Advertising) merupakan suatu bentuk komunikasi dengan tujuan mengajak orang yang melihat, membaca atau mendengarnya untuk melakukan sesuatu. Promosi pada umumnya mencakup nama produk atau layanan serta bagaimana produk dan layanan tersebut dapat memberikan manfaat bagi pembeli dalam rangka untuk mengajak calon pembeli yang memiliki potensial untuk membeli atau mengkonsumsi produk tertentu. Intinya promosi dilakukan untuk memperkenalkan atau menginformasikan suatu produk/jasa kepada konsumen, setelah konsumen (pelanggan) mengetahui produk tersebut, diharapkan konsumen dapat terpengaruh serta terbujuk sehingga beralih ke produk/jasa yang dipromosikan tersebut. Dalam melakukan periklanan / promosi diketahui ada beberapa bentuk didalamnya, yakni: • Suatu bentuk komunikasi yang berbayar. • Nonpersonal komunikasi. • Menggunakan media massa sebagai massifikasi pesan. • Menggunakan sponsor yang teridentifikasi. • Bersifat mempersuasi khalayak. • Memiliki tujuan untuk meraih audiens sebanyak-banyaknya. Contoh periklanan (Advertising) 1. Cintailah produk-produk Indonesia 2. http://www.diwarta.com/2012/04/05/pengertian-periklanan-promosi-advertising.html


0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Text Widget

Follow on FaceBook

About BlogTube

World

About

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Ads 468x60px

Followers

Search

Popular Posts

Featured Posts